Seleksi Akademik Penerima Peserta Didik SUPM Tegal TP. 2020/2021

Tegal - SUPM Tegal

Kegiatan seleksi akademik merupakan salah satu rangkaian kegiatan penerimaan peserta didik baru yang dilaksanakan oleh pendidikan menengah Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu SUPM Tegal. Kegiatan ini diawali dengan pendaftaran online yang berlangsung dari 8 Mei - 26 Juni 2020.

Selama kegiatan pendaftaran online SUPM Tegal mencatatkan animo sebanyak 453 calon peserta didik baru yang terdiri dari pendaftar melalui jalur umum sebanyak 309 orang dan jalur khusus sebanyak 144 orang, dengan jumlah pendaftar laki-laki sebanyak 362 orang dan perempuan 91 orang.

Setelah kegiatan pendaftaran online berlangsung dilanjutkan dengan kegiatan seleksi administrasi yang meliputi 7 item untuk jalur umum dan 10 item untuk jalur khusus didapatkan 346 calon peserta didik baru yang memenuhi persyaratan tersebut yang diumumkan melalui website pentarukkp.id.

Sementara itu, kegiatan seleksi akademik berlangsung dari 29 Juni - 2 Juli 2020, dimana pada kegiatan tersebut tim verifikasi melakukan verifikasi nilai laporan pendidikan semester 1 - semester 5 yang telah diunggah oleh calon peserta didik baru.

Oleh : 1